Ciri-ciri Jasa Semprot Disinfektan Terbaik

Jasa Semprot Desinfektan

Wabah korona yang menyebar ke seluruh dunia membuat semua orang untuk selalu menjaga kebersihan. Salah satu contohnya adalah menyewa jasa semprot Disinfektan. Ini merupakan cara untuk menekan penyebaran semakin meluas.

Penggunaan Disinfektan oleh Jasa Semprot Desinfektan Profesional dan Terpercaya

Cairan disinfektan bisa didapatkan dengan mudah di toko atau supermarket. Namun, Anda juga membuat sendiri dengan menggunakan takaran-takaran yang pas dan sesuai anjuran. Jika menggunakan layanan penyemprotan, maka mereka akan melakukannya dengan cara profesional.

Petugas penyemprotan yang sudah ahli pasti memiliki ciri-ciri seperti di bawah ini:

1. Tidak Menyemprotkannya ke Tubuh Manusia

Kandungan yang ada pada cairan Desinfektan tidak efektif untuk membuhuh virus dalam tubuh. Dikhawatirkan, jika disemprotkan ke manusia, akan mengganggu kesehatan. Beberapa orang sangat sensitif terhadap bau serta bahan kimia.

Penyemprotan ke tubuh manusia justru bisa berdampak, seperti iritasi dan bahkan kanker. Jasa penyemprotan profesional tentu tidak akan melakuka hal ini demi keselamatan serta keamanan pelanggannya.

2. Menggunakan Bahan yang Ampuh dan Disarankan Ahli

Bahan disinfektan yang ampuh adalah memiliki etanol dengan konsentrasi minimal 60%. Hal ini dikarenakan kadar tersebut dapat dengan efektif melarutkan dinding dan merusak virus.

Selain itu, bahan-bahan lain yang dipakai antara lain, klorin dioksida, asam hipoklorit, dan sodium hipoklorit. Tidak ketinggalan kandungan kimia benzalkonium klorida di mana masuk ke dalam kategori surfakan kationik.

3. Mengetahui Batas Area Penyemprotan

Petugas jasa semprot disinfektan tentu juga mengetahui di mana saja batas area penyemprotan. Apalagi jika lokasinya berada di sebuah lingkungan umum.

Sebagai contoh, jika dalam area penyemprotan terdapat pasien yang mengidap virus, maka harus dilakukan penyemprotan dengan lebih efektif dan teliti.

4. Memperhatikan Saluran Udara

Ventilasi udara sangat penting sehingga mengurangi paparan langsung cairan disinfektan yang disemprotkan. Selain itu, petugas juga akan menggunakan APD (Alat Perlindungan Diri) untuk keamanan.

Saat membuka jendela untuk ventilasi, petugas harus menggunakan sarung tangan steril. Waktu kontak antara objek dengan cairan Desinfektan adalah sekitar 1 hingga 10 menit.

Tempat yang Biasanya Sering Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

Tempat-tempat umum menjadi sasaran untuk dilakukan penyemprotan. Hal tersebut karena banyaknya orang-orang berkerumun. Kegiatan menyemprot ini diharapkan mambu menekan jumlah virus serta menghentikan penyebarannya.

Contoh dari tempat umum tersebut antara lain, rumah sakit, bandara, stasiun, terminal, supermarket, mall, pasar, tempat ibadah dan lain-lain. Kegiatan penyemprotan ini harus tetap dilakukan secara rutin agar persebaran virus tidak semakin meluas.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan penyemprotan di rumah dan area sekitar. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko virus masuk ke sana. Dalam hal ini menggunakan layanan/ jasa sangat disarankan.

Menggunakan jasa semprot disinfektan akan lebih mudah dan cepat. Dikerjakan oleh petugas profesional yang mengetahui titik-titik berpotensi tentu juga sangat efektf. Semoga bermanfaat.

Tags: